SKRIPSI EKOS
Strategi KJKS Mitra Sejahtera Batang Dalam Menjaga Loyalitas Anggota Pada Produk-Produk Penghimpun Dana
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa marketing strategy
yang digunakan KJKS MITRA SEJAHTERA Batang dalam mempertahankan
loyalitas anggota diantaranya : a) Keramahan Karyawan; b) Sikap Responsif
(layanan antar jemput bola dan penggunaan mobile printer); c) Tidak
membebankan administrasi pada segala jenis simpanan; d) Pemberian bonus pada
simpanan; d) Memberikan kemudahan dalam pengajuan pembiayaan. Indikator
loyalitas anggota di KJKS MITRA SEJAHTERA Batang diadopsi dari teori
Griffin. Sesuai dengan hasil wawancara dan kuesioner, setia menabung sampai
sekarang menjadi indikator yang mayoritas dipilih oleh anggota simpanan di
KJKS MITRA SEJAHTERA Batang. Selain itu, faktor penunjang yang menjadi
pemicu munculnya loyalitas di KJKS MITRA SEJAHTERA Batang, hasil
tertinggi dari kuesioner menunjukkan keramahan karyawan dan sikap responsif
yang diberikan karyawan kepada anggota simpanan. Selain itu, dalam
mengimplementasikan merketing strategi, masing-masing strategi yang diterapkan
pastilah terdapat kelebihan dan kekurangan dalam praktiknya.
22SK2241011.00 | SK EKOS 22.011 DIM s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain