SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kepercayaan Merek, Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik "Safi" (Studi Kasus Konsumen di Toko Megaria Pekalongan)
Safi merupakan merek kosmetik baru yang launching di Indonesia pada
tahun 2018. Safi berasal dari negara Malaysia yang diperuntukan untuk wanita
muslimah. Dengan banyaknya produk-produk kosmetik yang membanjiri dunia
kecantikan, safi harus mampu mempertahankan produknya agar dikenal baik
oleh konsumen. Kepercayaan merek dan kualitas produk harus selalu
diperhatikan safi agar konsumen tidak dengan mudah berpindah ke kosmetik
lainnya dan loyal terhadap kosmetik Safi. Adapun Kepercayaan merek, Iklan
dan kualitas produk sangat erat hubungannya dengan Loyalitas konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Merek,
Iklan dan Kualitas Produk Kosmetik Safi di Toko Megaria Kota Pekalongan.
Sumber data penelitian ini merujuk krpada data primer yang berasal dari
pembeli kosmetik safi di toko megaria Pekalongan. Tehnik pengambilan sampel
menggunakan Purposive Sampling. metode analisis data menggunakan analisis
regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa: (1) Kepercayaan merek secara
parsial berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko
Megaria Pekalongan, dengan tingkat signifikansi 0,000 < α = 0,05 dan dan t
hitung lebih besar dibanding t tabel yaitu 4,905 >1,98498. (2) Iklan secara
parsial tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko
Megaria Pekalongan, dengan tingkat signifikan sebesar 0,120 < α = 0,05 atau
tingkat signifikan lebih dari 0,05 dan t hitung lebih besar dibanding t tabel yaitu
-1,567 < 1,98498. (3) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap
Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko Megaria Pekalongan, dengan
tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 atau tingkat signifikan kurang dari 0,05
dan t hitung lebih besar dibanding t tabel yaitu 4,760 > 1,98498. (4)
Kepercayaan merek, Iklan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh
terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko Megaria Pekalongan,
dengan nilai Fhitung> Ftabel, yaitu 28,222 > 2,70 dan didapatkan nilai sig, F sebesar
0,000 (p
21SK2141140.00 | SK EKOS 21.140 ARY p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain