SKRIPSI EKOS
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jilbab Arina Pada Konsumen di Pekalongan (Studi Konsumen Toko Najman Pekalongan)
Semakin banyaknya bisnis jilbab di indonesia yang memiliki perkembangan
cukup pesat. Penggunaan jilbab bukanlah sebuah trend saja, namun merupakan
salah satu syariat islam. Dengan demikian, banyak produsen berlomba-lomba untuk
menciptakan sebuah trend jilbab yang lebih trendy dan stylist ketika digunakan.
Sejak saat itulah, semakin banyak perempuan yang menyadari akan manfaat
berhijab, yang membuat trend jilbab belakangan ini menjadi sebuah bisnis yang
menjanjikan.
Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan / Field
Research, pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling,
dari 6.506 populasi peneliti menggunakan perhitungan menurut slovin dan
diperoleh sampel sebanyak 100 responden dengan menyebar kuesioner
menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linier
berganda.
Berdasarkan uji T, diperoleh ttabel (1,6608). Adapun variabel yang
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah variabel citra merk
(X1) dengan thitung (1,864), kualitas produk (X2) dengan thitung (2,397), harga (X3)
dengan thitung (3.257), dan promosi (X4) dengan thitung (3,944 Kemudian melalui uji
F, menunjukkan secara simultan kelima variabel independen berpengaruh
signifikan terhadap pendapatan pedagang degan Fhitung (2,924) > Ftabel (2,14).
Berdasarkan uji koefesien determinasi, diperoleh Adjusted R square sebesar 0,513.
21SK2141116.00 | SK EKOS 21.116 AMA p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain