SKRIPSI EKOS
Pengaruh Ekuitas Merek dan Kesukaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Shopie Martin
Merek yang bertahan memiliki kekuatan untuk dapat mempengaruhi
konsumen dalam mengkonsumsi atau menggunakan suatu produk tersebut. Jadi,
ekuitas merek harus selalu dijaga keberadaannya agar produk tetap di benak
pelanggan yang tersalurkan dengan adanya keputusan pembelian. Oleh karena itu,
perusahaan perlu mengidentifikasi elemen-elemen ekuitas merek yang mampu
mempengaruhi kepercayaan diri pelanggan dalam keputusan pembelian yang
dibuatnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan
Kesukaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel
Intervening Pada Konsumen Shopie Martin. Sumber data penelitian ini merujuk
pada data primer yang berasal dari konsumen Produk Shopie Martin. Teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan ukuran sampel
sebanyak 138 responden. Dengan metode analisis data menggunakan structural
Equation Modeling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ekuitas merek tidak
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Shopie Martin, dengan diperoleh nilai
CR sebesar 0,021 (p= 0,983 > 0,005). (2) Kesukaan Merek tidak berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen Shopie Martin dengan diperoleh nilai CR sebesar
1,361 (p=0,173 > 0,05). (3) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap
minat beli ulang diperoleh nilai CR 2, 426 (p= 0,015 < 0,05). (4) ekuitas mererk
tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dengan diperoleh nilai CR sebesar
0,014 (p= 0,989 > 0,05). (5) kesukaan merek berpengaruh signifikan terhadap
minat beli ulang dengan nilai CR 2,712 (p=0,07 < 0,05). (6)ekuitas merek
berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan
konsumen Dari hasil pengujian sobel test menunjukan hasil Zhitung (0,169) <
Ztabel (1,96) maka tidak signifikan, (7.)kesukaan merek berpengaruh tidak
langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen Dari hasil
pengujian sobel test menunjukan hasil Zhitung (1,148) < Ztabel (1,96) maka tidak
signifikan.
21SK2141114.00 | SK EKOS 21.114 ERV p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain