SKRIPSI EKOS
Analisis Pengaruh Lokasi, Brand Image, Word Of Mouth, Akad Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Talangan Haji di KOPSIM NU Kab. Batang
Pengambilan Keputusan adalah proses dimana beberapa kemungkinan
dapat dipertimbangkan dan diprioritaskan, hasilnya dipilih berdasarkan pilihan
yang jelas dari salah satu alternative kemungkinan yang ada. Untuk
meningkatkan keputusan nasabah dalam membeli dan memilih sebuah
produk/jasa mempertimbangkan beberapa faktor. Penelitian bertujuan untuk
mengetahui apakah faktor lokasi, brang image, word of mouth dan akad
berpengaruh signifikan secara silmutan terhadap keputusan nasabah.
Penelitan ini termasuk penelitian lapangan denagn pendekatan kuantitatif.
Yang disajikan secara kasual komparatif dan objektif pada Kopsim Nu Kab
Batang. Jumlah sampel yang ditetapkan sampel sebanyak 82 responden
menggunakan sampel jenuh. Teknik analisis yang digunakan adalah
menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier
bergandaserta uji hipotesis dengan uji t (parsial), uji F (stimultan) dan koefisien
determinanasi (R-square).
Berdasarkan hasil analisis data, menunjukan bahwa Lokasi (X1), Brand
Image (X2), Word of Mouth (X3) dan Akad (X4) berpengaruh signifikan tehadap
Keputusan Nasabah (Y) baik secara bersama-sama (stimultan) maupun sendirisendiri
(parsial). Variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap Keputusan
Nasabah (Y) adalah Word of Mouth dengan nilai regreser sebesar 0,256. Dengan
nilai R2 sebesar 0,274 yang berarti bahwa pengaruh variabel Lokasi (X1), Brand
Image (X2), Word of Mouth (X3) dan Akad (X4) terhadap Keputusan Nasabah
sebesar 27,4% sedangkan selebihnya 72,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak dibahas dalam penelitian ini. Marketing Kopsim Nu Kab. Batang
diharapkan untuk bisa meninggkatkan dalam memelihara Lokasi, Brand Image,
Word of Mouth dan Akad dalam menawaran produk talangan haji kepada para
nasabah yang lainnya dan mengajak masyarakat yang ingin menunaikan ibadah
haji bisa ikut serta dalam produk talangan haji di Kopsim Nu Kab. Batang.
21SK2141104.00 | SK EKOS 21.104 ASI a | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain