SKRIPSI EKOS
Pengaruh Keragaman Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Terhadap Loyalitas Pelanggan Kompor Wangi Parfum di Pekalongan
Perkembangan dunis bisnis yang semakin kompetitif membuat perusahaan harus menerapkan taktik pemasaran yang tepat. Perusahaan harus memerhatikan faktor-faktor yang memengaruhi Loyalitas Pelanggan, antara lain Keragaman Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, ada kesenjangan (gap) antara teori dengan fakta pada penelitian-penelitian terdahulu. Selain itu hasil penelitian yang berbeda-beda juga menunjukkan adanya kesenjangan (gap) mengenaiPengaruh Keragaman Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, terhadap Loyalitas Pelanggan Kompor Wangi Parfum Di Pekalongan
Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampelnya menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas kolmogorov smirnov, uji multikolienaritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan menggunakan uji t (parsial), uji F (simultan), dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan variabel keragaman produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,516 > 0,05. variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. variabel promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,788 > 0,05. variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,024 > 0,05. Secara simultan variabel Keragaman Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
21SK2141092.00 | SK EKOS 21.092 LES p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain