SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas , dan Harga Terhadap Minat Berkunjung Ulang Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pengunjung Waterboom Zatobay Pemalang
Persaingan di industri pariwisata yang sangat ketat secara tidak langsung
akan berpengaruh pada keberlangsungan usaha. Perusahaan dituntut untuk
memahami perilaku konsumen agar dapat bersaing dengan pesaing lainnya
dengan cara memiliki strategi bisnis yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap minat
berkunjung ulang yang dimediasi oleh kepuasan pengunjung Waterboom Zatobay
Pemalang.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh
dari hasil jawaban responden melalui kuesioner yang disebarkan kepada 144
responden yang pernah berkunjung ke Waterboom Zatobay Pemalang, dengan
teknik purposive sampling. Metode pengujian statistik uji instrumen dengan
menggunakan program SPSS, uji analisis SEM dengan program AMOS.
Berdasarkan uji instrumen menyatakan bahwa semua indikator dinyatakan valid
dan reliabel, begitu juga dengan penilaian Goodness Of Fit yang menunjukkan
model penelitian baik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, kemudian
kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
berkunjung ulang, sedangkan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap minat berkunjung ulang, selanjutnya kepuasan pengunjung berpengaruh
terhadap minat berkunjung ulang, serta kepuasan pengunjung memediasi
hubungan antara kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap minat
berkunjung ulang.
21SK2141080.00 | SK EKOS 21.080 MEI p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain