SKRIPSI EKOS
Pengaruh Diskon, Personal Selling, Fashion Involvement, dan Availability Of Money And Time Terhadap Impulse Buying Konsumen Muslim (Studi Nibra's House Medono, Kota Pekalongan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah diskon berpengaruh
secara persial terhadap impulse buying konsumen muslim di Nibra’s House
Medono, Kota Pekalongan, (2) apakah personal selling berpengaruh secara persial
terhadap impulse buying konsumen muslim di Nibra’s House Medono, Kota
Pekalongan, (3) apakah fashion involvement berpengaruh secara persial terhadap
impulse buying konsumen muslim di Nibra’s House Medono, Kota Pekalongan, (4) apakah availability of money and time berpengaruh secara persial terhadap
impulse buying konsumen muslim di Nibra’s House Medono, Kota Pekalongan, (5)
apakah diskon, personal selling, fashion involvement, dan availability of money
and time berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying konsumen muslim
di Nibra’s House Medono, Kota Pekalongan.
Penelitian ini menggunakan metode field research (penelitian lapangan)
dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruh
kosumen di Nibra’s House Medono. Teknik pengambilan sampel menggunakan
metode non- probability sampling dengan teknik sampling accidental dengan
jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis data
kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Variabel diskon (X ) secara
persial berpengaruh terhadap variabel impulse buying (Y) pada konsumen muslim
di Nibra’s House Medono, Kota Pekalongan, (2) Variabel personal selling (X )
secara persial berpengaruh terhadap variabel impulse buying (Y) pada konsumen
muslim di Nibra’s House Medono, Kota Pekalongan, (3) variabel fashion
involvement (X ) secara persial berpengaruh terhadap variabel impulse buying (Y)
pada konsumen muslim di Nibra’s House Medono, Kota Pekalongan, (4) variabel
availability of money and time (X ) secara persial berpengaruh terhadap variabel
impulse buying (Y) pada konsumen muslim di Nibra’s House Medono, Kota
Pekalongan, (5) Variabel Diskon (X ), Personal Selling (X ) , Fashion Involvement
(X ) dan Availability of Money and Time (X ) secara simultan berpengaruh
terhadap variabel Impulse Buying (Y) pada konsumen muslim di Nibra’s House
Medono, Kota Pekalongan.
21SK2141069.00 | SK EKOS 21.069 ANT p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain