SKRIPSI EKOS
Implementasi Strategi Marketing Mix Syariah di Kedai Bakso 57 di Kota Pekalongan
Pemasaran merupakan suatu kegiatan penting dalam sebuah perusahaan,
karena pemasaran merupakan 2 fungsi bisnis yang berhubungan langsung dengan
konsumen untuk mencari konsumen, mempertahankan konsumen dan
meningkatkan volume penjualan. Kesuksesan perusahaan banyak ditentukan dari
prestasi di bidang pemasaran. Pemasaran merupakan proses mempelajari
kebutuhan dan keinginan konsumen dengan produk dan pelayanan yang
berkualitas dan pada harga yang kompetitif. Terkadang suatu usaha harus
merubah cara pemasarannya di tengah-tengah persaingan yang ketat seperti saat
ini agar mampu bertahan. Pemasaran harus dilaksanakan secara ekonomis, efisien,
dan efektif untuk mencapai suatu kondisi perusahaan yang sehat karena
mengerahkan sumber daya dalam jumlah yang besar dan merupakan aktivitas
yang menentukan volume penjualan perusahaan sehingga apabila terjadi
penyimpangan akan mengakibatkan kerugian yang cukup material dan
mempengaruhi tingkat penjualan.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, tempat yang akan diteliti yaitu
Kedai Bakso 57 yang berada di daerah Landungsari Pekalongan Timur, pelakunya
yaitu pedagang bakso, aktivitasnya yaitu menjual berbagai macam varian bakso
dalam transaksi jual beli.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh pemilik
kedai bakso 57 sudah sangat evisien untuk menarik minat pelanggan agar datang
untuk membeli. Dan inovasi serat cara pengiklanan lewat media sosial juga
berperan penting dalam penjualan kedai bakso 57 tersebut. Sehingga para pembeli
tidak bosan dan semakin tertarik dengan menu yang ada dikedai bakso 57
tersebut. Dalam hal ini startegi berperang penting dalam proses penjualan yang
dilakukan oleh kedai bakso 57 agar dapat meningkatkan pemasukannya. Jika
pedagang kedai bakso 57 tidak cepat menjalan strategi tersebut maka banyak
pelanggan yang tidak akan berdatangan untuk membeli bakso tersebut sehingga
pedagang mengalami kerugian. Maka strategi tersebut penting agar pedagang bisa
mendapatkan omset yang tinggi.
21SK2141057.00 | SK EKOS 21.057 RES i | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain