SKRIPSI EKOS
Pengaruh Sikap Konsumen dan Norma Subjektif Yang Dimediasi Oleh Kontrol Perilaku Terhadap Minat Beli Ulang Kosmetik Halal Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Pekalongan
Semakin banyak pertumbuhan dalam industri kosmetik saat ini tidak
menutup kemungkinan bahwa ada kecurangan-kecurangan yang terjadi baik dari
bahan yang digunakan atau kandungan bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik
Dalam dunia pemasaran terdapat teori mengenai perilaku konsumen dalam
memilih dan mengkonsumsi suatu produk, yakni Theory of Planned Behaviour
(TPB). TPB mengidentifikasi pengaruh yang memprediksi dan mengubah
perilaku. di mana niat perilaku dipengaruhi oleh: sikap seseorang, keyakinan
tentang apakah individu yang penting bagi orang tersebut menyetujui atau tidak
menyetujui perilaku tersebut, dan kontrol yang dirasakan atas melakukan perilaku.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen dan
norma subjektif terhadap minat beli ulang kosmetik halal dengan dimediasi oleh
kontrol perilaku pada sebanyak 150 mahasiswi perguruan tinggi di Pekalongan
dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Structural
Equation Modelling dengan bantuan program AMOS versi 22.Penelitian ini
termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data
diperoleh dari data primer dan data sekunder, adapun data dalam penelitian ini
diperoleh dari observasi, kuesioner dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, diperoleh hasil bahwa (1)
sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrol perilaku,(2)
norma subektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrol perilaku, (3)
sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, (4)
norma subyektif berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang
produk kosmetik berlabel halal,(5) kontrol perilaku berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang,(6) kontrol Perilaku dapat memediasi
pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli ulang konsumen pada produk
kosmetik halal, (7) kontrol Perilaku dapat memediasi pengaruh norma subyektif
terhadap minat beli ulang konsumen pada produk kosmetik halal.
21SK2141054.00 | SK EKOS 21.054 PAL p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain