Kemudahan belanja online di e-commerce dapat meningkatkan pembelian impulsif. Adapun faktor yang dapat memicu untuk berperilaku impulsif ialah peran dari produk itu sendiri. Tujuan dari penelitian …
Penelitian ini menguji hipotesis Pengaruh Knowledge Management Terhadap Sustainability Business Muslim Melalui Media Sosial Sebagai Variabel Intervening Di Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan Teo…
Program zakat produktif adalah inisiatif yang bertujuan untuk mengelola zakat secara efektif dengan cara mengalokasikannya untuk proyek-proyek atau program-program yang dapat meningkatkan kesejahte…
Akad kafalah memberikan kesempatan akses keuangan oleh masyarakat. Akad kafalah merupakan model dari pembiayaan alternatif untuk mengatasi piutang tak tertagih (cost of non repayment). Rendahnya bi…
Meningkatknya impor produk kecantikan Korea menunjukan fenomena Hallyu yang semakin masif di Indonesia dengan banyak permintaan di pasar domestik. Hal ini juga terjadi pada mahasiswa Ekonomi Syaria…
Faktor utama dalam suatu industri perbankan syariah terletak pada kinerja keuangan perbankan. Kinerja keuangan bank yang baik akan akan sangat membantu bank syariah dalam upaya mereka untuk berkemb…
Pengaruh Jaminan Rasa Aman, Personal selling, Dan Lingkungan Terhadap Keputusan Memilih Produk Mudharabah (Studi Kasus Produk Sahara Bmt Bahtera Cabang Warungasem). Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) dan …
Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan, Dan Bonus Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Produk Tabungan Idul Fitri di KSPPS BTM Batang Cabang Warungasem). Persaingan dalam koperasi syariah sangat…
Penelitian ini menelaah peran kerjasama antara tiga aktor yakni akademisi, bisnis dan pemerintah atau yang dikenal dengan konsep triple helix dalam rangka mewujudkan kemandirian pesantren, permasal…
Sejarah Perkembangan : Ushul Fiqh Masa Sahabat dan Tabi'in Munculnya Ushul Fiqh, Aliran-Aliran, dan Karya Ilmiahnya Sumber-Sumber Hukum Islam : Al-Qur'an, Hadis, Ijma', Qiyas, Istihsan, Mashlah…